“Sungguh Allah akan lebih senang menerima taubat hamba-Nya yang beriman daripada seseorang yang berada di tanah tandus yang berbahaya bersama hewan tunggangan yang membawa bekal makanan dan minumannya. Lalu, dia tidur kemudian ketika bangun didapati hewan tunggangannya tersebut telah menghilang. Dia pun segera mencarinya sampai merasa dahaga kemudian dia berkata dalam hatinya, ‘Sebaiknya aku kembali ke tempat semula dan tidur di sana sampai aku mati.’ Lalu, dia tidur dengan menyandarkan kepalanya di atas lengan sampai mati (dalam keadaan putus asa). Tetapi, ketika ia terbangun didapatinya hewan tunggangannya telah berada di sisinya bersama bekal makanan dan minuman. Allah lebih senang dengan taubat seorang hamba beriman, daripada orang semacam ini yang menemukan kembali hewan tunggangan dan bekalnya.” (Nabi Muhammad Saw., diriwayatkan oleh Muslim).

Iklan

About Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.

2 responses »

  1. angkisland berkata:

    hehe masih beluim paham ustadz.. smga kalo ketemu ustadz sy bisa cerna ini hadis hehe aamiin”

    Suka

    • Seseorang yang kehilangan bekal dan kendaraan dalam perjalanan yang sulit tentu sedih sekali. Betapa ia mendadak senang bila yang hilang itu tiba-tiba berada di depan mata atau kembali. Maka, Allah Ta’ala lebih senang ketimbang senangnya orang tersebut kala menerima seorang hamba yang bertaubat kepada-Nya.

      Iya, Mas Angki, semoga suatu saat bisa bertemu dan ngobrol bersama 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s